Catatan ini dipersembahkan untuk bidadari kecilku yang cantik ATHAYA NAIFATUSYIHAN. Sampai Thaya bisa menuliskan kisah nya sendiri, Umi bantuin dulu ya nak... Semoga banyak kenangan baik manis atau sepet yang bisa dihimpun ;)
Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 06 Juli 2012

LANGKAH THAYA


Alhamdulillah tepat 1 tahun 4 hari athaya dah bisa jalan. Thaya bisa cepet jalan karena sering di titah ma eyang kung nya (tararenkyu beh...) ples thaya itu ga takut takut tuk melangkah. jatuh beberapa kali ga macalah. hebaaaat anak kyu.

Di umur setahun ini badan thaya jadi kurus. kata orang sih wajar, "ngenteng-ngentengi awak" kata my mom. Secara logika sih boleh juga, kan kalau mo jalan biar gampang ya badan harus enteng. enteng brarti harus kurus ??? tau dah, yang penting thaya dah bisa jalan dan yang paling penting lagi, thaya tetap sehat walafiat.

Waktu umur setahun 5 bulan, thaya dah bisa baca. Tepatnya sih bukan baca kali ya. Dia dah hafal kata kata di flash card yang aku buat dan tau cara bacanya jadi seperti dah bisa baca.

Tau thaya bisa baca juga ga sengaja. Metode Glenn Doman yang aku terapin ke thaya kan melarang anak di tes. Nah, alhasil ga pernah tuh aku tanya "apa ini bacaannya Thaya?". Selama ini thaya cuma "belajar" aja.


Suatu hari karena iseng, aku tanya "Thaya, ini bacaannya apa?" sambil memperlihatkan flash card bertuliskan ALLOH. Eh sambil lari larian Thaya bilang "ALLOH". haa, bener. Aku coba ambil satu flash card lagi yang bertuliskan ISLAM. "kalau ini Thaya?" "Islam" jawab Thaya. Haa bener lagi. Aku coba terus sampai flash card terakhir. Eh, benar semua. Hebaaat. Alhamdulillah

Alhasil, dari sore mpe malam Thaya sering di tanya "ini bacaanya apa?". Amazing, it works. Thaya bisa jawab semua tanpa salah. Yippie. Selain dah bisa "baca" kata kata di flah cardnya, thaya juga hafal semua nama nama binatang yang ada di kartu ensiklopedia nya. Gampang aja Thaya nunjuk nama binatng yang ditanya.

Metode Glenn Doman yang aku pakai buat belajar Thaya sebenarnya sudah bisa diberikan ke anak umur 6 bulan tapi karena butuh waktu tuk buat flash cardnya jadi thaya baru belajar waktu umur 9 ato 10 bulan gitu. metode ini juga bisa memperlancar bicara anak (pantes, cerewet banget nih anak) dan diharapkan akan mudah belajar membaca yang sebenarnya karena di memorinya sudah tertanam banyak kata bunyinya.

Terimakasih buat pak Glenn atas penemuannya walau pada awalnya metode ini hanya untuk anak dengan keterbatasan, sekarang digunakan juga untuk anak normal dan pastinya akan lebih cepat

0 komentar:

Posting Komentar

 

My Blog List

Term of Use

Thaya's Diary Copyright © 2009 Flower Garden is Designed by Ipietoon blogger template for web hosting Flower Image by Dapino